"SANGAT BERTERIMA KASIH BILA KAWAN2 BERKONTRIBUSI DALAM ARTIKEL DAN WAWASAN UNTUK UPDATE INFORMASI DI BLOG INI"
CIPTA SEJATI CENTER 0331 4034866   email : cipta.sejati@gmail.com

26 Okt 2008

KASIAT DAUN RONDO MUPRUL



Asam urat adalah penyakit yang sering terjadi pada usia senja, tapi bukan tidak mungkin orang muda tidak pernah diserang.
penyakit ini lazimnya menyerang kaki hingga terasa sangat meyiksa sampai untuk berjalan sangat kesakitan, bisa jadi menggagu rutinitas dan kualitas ibadah kita
paranya lagi penyakit ini juga bisa menyerang jantung


Daun rondo mumprul adalah sejenis tanaman rumput-rumputan yang memiliku daun bergerigi dan halus (hampir mirip dengan daun tomat)memiliki bunga berwarna kuning dengan tangkai panjang yang umumnya tumbuh liar bersama ruput di semak-semak dan mungkin juga bisa tumbuh di antara pekarangan rumah kita. ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit asam urat, dan letih atau capek pada urat. istilah bahasa jawanya (njarem)

caranya :



  1. ambullah segengam tanaman rondo mumprul kemudian campurlah dengan dua gelas air yang mendidih. biarkan rebusan itu melunturkan zan hijau daun tanaman tersebut lalu ambil airnya, diamkan air rebusan Rondo mumprul yang berwarna hijau tersebut sampai dingin kemudian silahkan di minum.
    insa'Allah dengan meminum rutin penyakit asam urat dan nyilu2 urat akan segera sembuh. (bila anda memiliki tensi darah tinggi maka kurangi minum apabila terasa pusing)

  2. Ambilah beberapa tanaman Rondo mumprul, geruslah atau ditumbuk campurkan endapan kapur (enjet) dan minyak kelapa. dengan cara ini ramuan ini bisa digunakan untuk mengobati penyakit linu-linu, gringging, capek-capek habis bekerja berat atau berlah raga.
    (sebelum mengoleskan ramuan ini alangkah baiknya kalau anda mandi air hangat terlebih dahulu)


1 komentar:

BERILAH KOMETAR PADA POSTING INI, Tapi jangan lupa Isikan nama, dan url atau email anda, terima kasih karena mau peduli

KOMENTAR TEMAN