"SANGAT BERTERIMA KASIH BILA KAWAN2 BERKONTRIBUSI DALAM ARTIKEL DAN WAWASAN UNTUK UPDATE INFORMASI DI BLOG INI"
CIPTA SEJATI CENTER 0331 4034866   email : cipta.sejati@gmail.com

20 Jan 2009

TENTANG USULAN TINGKAT DI BAWAH BIRU TIDAK BOLEH IKUT SEMINAR

Ada beberapa Email masuk, setidaknya mereka apesiatif terhadap organisasi kita ini. namun ada sesuatu yang membuat saya tidak mengerti, ketika pengumuman ada seminar Tentang Pengintegrasian energi Cs untuk pengobatan. salah satu suratnya mengusulkan agar supaya peserta yang ikut itu di batasi minimal tinggat biru dengan alasan
Kasian dengan tinggakat biru ke atas yang kebetulan tidak mengikutikegiatan tersebut, kalau tingkat di bawahnya lebih mengeti terlebih dahulu. yang artinya tingkat buru keatas akan kehilangan wibawa bila saja adik tingkatnya mengerti materi terlebih dahulu. terus terang saja saya orang yang paling tidak setuju dengan pedapat ini.
belajar itu adalah sebuah tuntutan bahkan kebutuhan jiwa. sehingga kalau saja di batasi ini akan menimbulkan sebuah wacana yang beaneka ragam dan tidak fair. lagi pula untuk menjadi lebih baik itu mestinya harus ada kompetisi sehingga bisa memacu semangat belajar yang lebih baik.
bukankah menjadi lucu sekali kalau siswa dengan tingkatan di bawa biru tidak di perkenankan mengikuti seminar dalam rangka pengembangan diri. sedangkan sabuk biru keatas tidak ada kewajiban untuk mengikuti dan bahwakan belum tentu mereka tertarik untuk mengikuti seminar tersebut dengan berbagai alasan yang sesuai atau mengkin di buat-buat. apakah tingkat biru kebawah harus menunggu kakak-kakak tingkat yang seperti raja yang di mohon dengan hormat mengikuti segala kegitan pengembangan diri. padahal mereka tidak tertarik. yang bisa di tegaskan bahwa, kalau kakak tingkat ingin tidak kalah wawasan dengan adik tingkatnya maka harus lebih tekun dan kreatif lagi. karena memang demikina sepantasnya dunia pendidikan. siapa yang mau bejar maka konsekunsinya ia akan menggalkan kebodohan dan siapa yang malas belajar maka setialah pada kebodohan tersebut. atau tunggulah mu'jizat dari langit.
hehehe tapi itu hanya opini saya...kalau mungkin ada pendapat lain yang mungkin lebih baik itu demokrasi namanya asalkan tidak bertenangan dengan kaidah dan peraturan orgabisasi dan perguruan Institus Seni Bela Diri silat "CIPTA SEJATI" yang kita cintai

ANDA PUNYA PENDAPAT LAIN ...?
SILAKAN KIRIM KOMENTAR DI BAWAH INI
ATAU BISA KIRIM LEWAT EMAIL
Mohon maaf kalau ada yang salah

dari : Sariyono dari cabang Jember ranting Ambulu

1 komentar:

  1. saya juga tidak setuju low cuma yang biru,biru ke bawah juga mesti ikut

    BalasHapus

BERILAH KOMETAR PADA POSTING INI, Tapi jangan lupa Isikan nama, dan url atau email anda, terima kasih karena mau peduli

KOMENTAR TEMAN